Buku Favorit

Melimpahnya Buku

Dahulu mungkin buku adalah hal yang termewah bagi sebagian orang untuk membacanya. Namun di zaman sekarang yang sudah modern ini, buku bukanlah lagi sebagai barang mewah, melainkan menjadi sebuah kebutuhan bagi beberapa orang (termasuk saya).

Setiap tahun, setiap bulannya pasti bermunculan buku-buku baru dari berbagai genre di seluruh dunia. Dan dengan mudahnya pula kita dapat membeli dan membacanya. Saya pribadi selalu membuat wish list book setiap bulannya, list ini berisikan buku-buku yang ingin saya beli. Jadi ini adalah dasar saya untuk membeli buku, dan pastinya akan tetap terus bertambah setiap bulannya. Jangan ditanya berapa uang yang harus dikeluarkan, kalau anda pecinta buku pasti akan mengerti :p Dari wish list ini akan saya rundown menjadi my reading list.

Saya pribadi memang mempunyai target membaca 60 buku dalam setahun, dalam sebulan minimal harus menuntaskan membaca lima buku. Berat? Gak juga, karena sesuatu hal apapun itu yang bermanfaat baik kalau dilakukan dengan terbiasa tidak akan memberatkan. Terlebih lagi jika tergabung dalam suatu komunitas membaca #gerakanoneweekonebook, bertemu dengan teman yang mempunyai hobi yang sama.





Kamu punya buku favorit?

Duh, kalau saya ditanya begini susah jawabnya. Mau jawab buku yang dibaca pasti terfavorit semua. Kebanyakan buku yang saya baca adalah novel bergenre romance, ada juga beberapa buku self improvment. 

Kalau dipilih satu diantara terfavorit tuh berat, mengalahkan beratnya rindu malahan. Intinya buku favorit bagi saya adalah yang ketika saya membacanya seakan masuk kedalam alur cerita. Membuat emosi saya bermain, entah itu sedih, bahagia. Bahkan terkadang bisa membuat saya menangis ketika membacanya, nah itu penjabaran buku favorit versi saya. Kalau kamu punya buku favorit juga?


Comments