30DWCJilid14

Beberapa waktu lalu saya hanyalah seorang penikmat bacaan dari buku fiksi pilihan, setelahnya merasa ada sesuatu dalam diri yang harus diungkapkan dan dituangkan ke sebuah goresan pena. 

Sebelumnya pernah menulis beberapa cerita dalam sebuah aplikasi menulis, namun belum terlalu percaya diri. Masih banyak yang harus dipelajari dalam kegiatan tulis menulis, mengikuti komunitas menulis online adalah salah satunya. Mengikuti motto saya learning by doing.

Seraya belajar mendalami ilmu kepenulisan saya pun memberanikan mengikuti beberapa event kepenulisan dan hasilnya beberapa karya saya dibukukan bersama dengan para kontributor terpilih. Kalau ditanya apa saya sudah puas dengan upaya dan hasilnya, jawabannya belum.

Saya mencari lagi yang bisa menantang saya lebih untuk menulis dan bertarget. Beruntung saya mengetahui #30DWC dari beberapa teman sesama penulis, akhirnya saya berniat untuk ikut di dalamnya.

Tertantang? Tentu saja, dengan aturan dan target yang ditetapkan membuat saya lebih disiplin lagi untuk menulis selama tiga puluh hari penuh. Hasilnya, cukup baik dengan adanya feedback komentar membangun dari para fighter di #30DWCJILID14.

Saya mengikuti #30DWCJILID14 dengan tujuan dapat menulis cerpen selama tiga puluh hari, hingga nantinya tulisan ini akan coba untuk dibukukan dalam sebuah kumpulan cerpen milik saya. Doakan saja impian saya menerbitkan buku dapat terwujudkan, Aamiin.

Namun tentu saja menulis adalah sebuah proses yang tidak instan, penulis besar saja harus jatuh bangun ketika menulis, ditolak penerbit dan permasalahan lainnya. Tapi saya yakin kalau setiap tulisan pasti mempunyai pembacanya sendiri.

Comments